Review Game Android, My Oasis, The Best Relaxation Game

 
     Haloo semuanya, salam sejahtera buat kita semua, dan juga selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan, semoga bisa memanfaatkan bulan Ramadhan ini dengan penuh berkah. Tanpa basa basi, mari langsung simak review saya tentang game My Oasis.
Sebelum masuk ke gamenya, mari bahas judulnya terlebih dahulu, Oasis. Apa sih Oasis itu? Jika diartikan dalam bahasa Inggris, Oasis berarti daerah yang subur/daerah yang menyejukkan. Nah jika digabung dengan kata awal, maka arti dalam game ini adalah, Tempat sejukku. Judul tersebut bukan sebuah kiasan, melainkan merupakan gambaran tentang game ini secara utuh, lah kok bisa?



Alasan kenapa saya memberi embel embel The Best Relaxation pada game ini adalah, karena game ini benar benar menyejukkan dan sangat menyenangkan bagi kalian yang dilanda bosan atau galau. Game ini benar benar memanjakan diri kalian, mulai dari telinga hingga mata kalian akan dibuat nyaman berlama lama memainkan game ini.


Di game ini kita berperan sebagai pengurus suatu tempat yang awalnya tandus, bahkan tumbuhan saja nyaris tidak ada, dan tugas kalian menjadikannya sebagai gurun yang subur dan dipenuhi oleh hewan hewan dan tumbuh tumbuhan yang sangat banyak dan beragam. Terkesan tugas yang berat ya? Tapi tenang saja, game ini tidak seberat perkiraan kalian, karena untuk mendapatkan poin, kalian hanya perlu tap layar kalian, bahkan bisa lebih dari 4 jari, sudah bukan 2 jari lagi hehe.


Poin disini berupa love dan itu berperan penting dalam jalan permainan kalian. Dengan poin kalian bisa mengupgrad kesuburan Oasis kalian, meningkatkan keharmonisan makhluk didalamnya, membeli hewan untuk Oasis kalian dan lain lain, intinya kalianlah pengurus dalam game ini. Lalu apakah ada musuh atau kerusuhan dalam game ini? Sejauh saya memainkannya sih tidak ada sama sekali, hanya ada suasana damai dan relax saja.
Selain hal hal di atas, ada juga beberapa fitur yang menurut saya benar benar menunjang keasyikan dalam bermain game ini. Yaitu bisa merubah BGM ditengah permainan sesuka hari kita, jika biasanya kita hanya bisa menikmati perubahan BGM di scene scene yang berbeda di tiap permainan, maka dalam game ini fitur tersebut tidak berlaku. Selain itu ada juga fitur Note, catatan? Bukan! Tapi tangga nada, jika bosan dalam mengurus Oasis kalian, kalian masih bisa bermain Note yang ada di bawah game, dan memainkan nada nada sesuka kalian, tapi ada juga fitur yang menyediakan lagu lagu kecil sesuai dengan note yang ada di layar kalian, karena memang fitur Note ini bergantung pada level Oasis kalian.


Nah apakah game ini tergolong sempurna? Sayangnya tidak, ada beberapa fitur yang menurut saya cukup menggangu, banget. Yaitu terbatasnya stok hewan yang dapat ditempatkan di Oasis, dan untuk mengupgradenya mau nggak mau kita tetap harus mengeluarkan yang namanya Uang. Lalu ada kendala lain dimana saya merasa capek jika lama lama terus menerus typing, lumayan melelahkan memang, tapi mengingat ini game typing, mau nggak mau ya lakukan saja.
Bagi yang berminat atau tertarik silahkan download = Disini
Terimakasih sudah menyimak tulisan saya sampai akhir, semoga dapat bermanfaat bagi kalian yang bosan atau mungkin butuh refreshing. Sampai jumpa direview berikutnya.

You may like these posts

Post a Comment