Review Ninja Arashi, Game Simple Dengan Tingkat Kesulitan Yang Bikin Stress



Halo salam sejahtera bagi kita semua, semoga pada bulan yang penuh berkah ini, dan bagi yang merayakan, mendapat berkah dari-Nya. Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang game yang simple, namun cukup bikin stress.

Nama gamenya adalah Ninja Arashi, game yang menceritakan tentang seorang ninja, ya iyalah masak seorang bajak laut? Oke oke, mulai serius. Game ini menurut saya tidak terlalu mengusung tema ninja secara utuh. Kenapa? Akan saya jelaskan di akhir review, untuk awal mari kita bahas dulu keasyikan bermain game Ninja Arashi ini.

Pertama yang saya bahas adalah grafik yang simple namun dibungkus secara rapi dan kreatif, game ini tidak menyajikan tampilan detail dalam setiap karakternya dan hanya berupa bayangan hitam saja, yang terlihat ninja banget. Tapi bukan itu yang saya suka, tapi bagaimana game ini menggambarakan latar dari setiap stage di game ini. Detail seperti daun daun yang berjatuhan sangat halus dan juga bangunan bangunan ala Jepang kuno(saya lupa namanya hehe) menambah kenyamanan kita dalam memainkan gamenya.
Berlanjut dari segi BGM yang disajikan, saya sarankan dalam memainkan game ini kalian menggunakan headset agar musik yang disajikan tidak terbuang percuma, karena memang BGM nya mantap banget, kesannya seperti benar benar masuk dalam gamenya.
Beralih ke gameplay, untuk pergerakan karakter game ini punya opsi maju, mundur dan melompat saja, emangnya mau apa lagi? Terbang? Sejak kapan ninja bisa terbang?. Lalu untuk attack, game ini menyediakan 2 opsi, melempar suriken dan menebas menggunakan pedang, tapi anehnya menebas menggunakan pedang memiliki jeda waktu beberapa detik setelah digunakan, jadi tidak bisa digunakan terus menerus. Lalu ada 1 lagi dimana kita bisa berubah menjadi balok kayu, yang entah itu dipakai untuk apa, karena sejauh saya memainkannya saya sangat jarang menggunakan mode berubah itu dalam game, kecuali untuk iseng iseng saja.
Nah untuk yang selanjutnya ini adalah yang saya suka dari game ini, yaitu jebakan baru yang tidak bisa kalian tebak. Semua jebakannya benar benar tidak bisa kalian tebak, dan bisa membuat kalian stress di tengah permainan. Oh ya, game ini menyediakan 3 nyawa di setiap stagenya, tapi karena jebakan jebakan itu bisa membuat 3 nyawa itu serasa sangat kurang, dan untungnya ketika mati kalian akan kembali ke start poin yang telah kalian capai, bukan dari awal.
Dia atas saya menjelaskan kalau ini nggak ninja banget, kenapa? Ya karena kita hanya lari dari tempat 1 ke tempat yang lainnya, tidak ada adegan menyusp dan menyergap seperti ninja di film film, bahkan mengeluarkan jurus jurus seperti di Naruto :v, lupakan yang terakhir. Yaa menurut saya unsur ninja dalam game ini tidak terlalu kental dan ninja banget, tapi standar ninja pada umumnya, melempar suriken dan melompat dari tempat satu ke tempat lain.
Cukup sekian review yang bisa saya tulis untuk game ini, barang kali ada yang mamainkan game ini dan menemukan hal unik dalam game ini, bisa kalian tulis di kolom komentar. Terimakasih dan sampai jumpa di review selanjutnya.
Bagi yang berminat bisa di download di link berikut = Download

You may like these posts

Post a Comment