Review Game Flora and the Darkness, Game Running Yang Bikin Stress


Haloo semuanya, salam sejahtera bagi kita semua, semoga kita senantiasa diberi kesehatan agar dapat menjalankan aktivitas sehari hari yang bermanfaat. Pada kesempatan kali ini saya akan mereview game running yang benar benar bikin stress, nama gamenya adalah Flora.

Melihat dari namanya mungkin sebagian dari kalian akan berfikir kalau game ini akan bertema tumbuh tumbuhan atau pohon pohonan, tapi sayangnya tidak. Game ini justru hanya mengambil sedikit unsur tanaman/flora dalam gamenya. Mari simak reviewnya.

Cerita Yang Belum Jelas Dan Absurd
Di awal awal cerita kalian akan disajikan cerita yang menurut saya sulit untuk dipahami maksudnya. Jadi ada adegan di mana ada makhluk, yang entah itu makhluk atau nggak saya juga nggak tahu, lalu secara sengaja makhluk tersebut mengambil cahaya dari sebuah planet yang entah apa namanya, di game ini juga tidak dijelaskan, karena sama sekali tidak ada dialog. Lalu tokoh utama kalian yang sepertinya bersama ibu kalian, menyelamatkan kalian dengan melempar kalian ke dalam sebuah portal. Setelah kalian keluar dari portal, kalian akan melihat bahwa planet yang kalian tinggali sudah diselimuti oleh kegelapan. Dan kalian tahu cara melenyapkan kegelapan tersebut? Kalian hanya tinggal pindah 1 portal ke portal yang lainnya(running), karena itulah saya bilang ini absurd, hehe. Tapi bisa saja kalian adalah anak yang membawa cahaya dan dapat melenyapkan kegelapan di muka planet kalian.
Hanya sebagian saja yang tidak diselimuti kegelapan

Tugasmu adalah menghilangkan semua kegelapan di planetmu

Tingkat Kesulitan Yang Semakin Meningkat
untuk ukuran sebuah game, saya rasa ini adalah sesuatu yang wajar, tapi peningkatan kesulitan di game ini benar benar tidak wajar. Di awal stage mungkin kalian akan merasa, ‘Ah ternyata cuma segini, gampang ini mah’ teruslah berpikir seperti itu sampai kalian mencapai stage 10 ke atas, dan rasakanlah sensasi stress yang belum pernah kalian rasakan sebelumnya. Begitu banyak hal hal baru yang akan kalian temui di stage 10 ke atas, seperti bertambahnya bayangan hitam yang akan menghisap kalian, bahkan ada juga yang bisa gerak ke kanan-kiri atas-bawah, lalu medan yang mengharuskan kalian berpikir untuk melompat atau tidak, melompat tinggi atau sedang atau malah tidak usah melompat. Jadi disini kalian juga harus bisa menyesuaikan diri dengan stage kalian, untungnya ada checkpoint di setiap stage yang berbentuk pohon, selain itu kalian juga diberi 3 nyawa di setiap stagenya, dan misal kalian mati sekalipun, kalian bisa mengorbankan orb agar kalian hidup kembali dan tidak perlu mengulang di awal stage.
Nih si kampret yang bikin susah gamenya

hati hati dengan bola yang dilemparnya, lihat terus kiri kanan kalian


Tingkat Control Game Yang Sulit
Ini hanya pendapat pribadi saya, saya terkadang memang mengalami kesulitan dalam menggunakan control yang diberikan, jadi terkadang saya telat melompat, atau malah mendarat di tempat yang tidak seharunya. Tapi seperti yang saya tulis sebelumnya, kalian benar benar harus bisa memprediksi kapan kalian harus melompat atau kapan kalian harus tidak perlu melompat. Jadi kalian tidak bisa bermain brutal asal loncat loncat doang, yang ada kalian malah membuang buang nyawa kalian.


Grafik dan BGM
Tidak banyak yang bisa saya bahas untuk ini. Tapi grafik dan BGM yang disajikan game ini saya rasa sudah cukup untuk mewakili perasaan tegang kalian saat memainkannya, hehe.


Sekian yang bisa saya bahas tentang game ini, semoga dapat bermanfaat bagi kalian, bagi yang ingin berbagi pengalaman bermain bisa masukkan komentar kalian di bawah dan bagi yang ingin mendownload, linknya ada di bawah. Terimakasih telah berkunjung dan menyimak tulisan saya.

Download Di sini

You may like these posts

Post a Comment