Aku Hanya Seorang Manusia


Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas sesuatu yang berhubungan dengan beberapa tulisan saya sebelumnya.
Saya sudah menulis beberapa artikel yang itu berhubungan dengan kehidupan kita, seringnya membahas suatu permasalahan. Dan terkadang diakhir artikel saya selalu memasukkan sebuah kata-kata yang itu kesannya seperti motivasi.

Mungkin dari pada disebut sebagai kata-kata motivasi saya lebih suka menyebutnya sebagai saran atau masukan. Kenapa? Karena apa yang saya tulis tersebut tidak menjamin menyelesaikan masalah kita atau mencapai tujuan kita. Saya hanya menyampaikan pendapat saya, dan kalian bebas untuk menentukan langkah kalian selanjutnya.

Saya disini hanya menyampaikan saja apa yang menjadi permasalahan yang saya hadapi atau lihat, dan mencoba untuk menyelesaikannya atau mencari solusi terbaik dari sudut pandang saya pribadi.
Saya menyadari posisi saya sebagai manusia yang bisa dibilang masih berusaha untuk menjadi manusia yang sesungguhnya. Lah emangnya saya manusia jadi-jadian? Yah bukan begitu, hanya saja, saya merasa masih belum menjadi manusia yang baik, yang bermanfaat bagi sesama, dll. Jadi disini saya hanya mengeluarkan unek-unek saya dan berusaha membagikan bagaimana cara saya menyikapinya.

Dan tolong jangan anggap saya sebagai motivator, disini kita belajar bersama. Bisa saja kalian memiliki solusi lain dari punya saya. Dan juga, jangan langsung menggunakan jawaban yang saya berikan, anggap saja itu sebagai referensi, dan cobalah untuk menemukan jawaban kalian sendiri.


"Dalam kepercayaan apapun saya percaya bahwa mengingatkan/memberi masukan kepada sesamanya adalah sesuatu yang baik, tapi memaksakan sesuatu kepada orang lain adalah kebalikannya."




You may like these posts

Post a Comment